buruh belajar nulis

Buruh Belajar Jurnalistik di Jakarta

Dengan latar belakang sempitnya media yang memberitakan serikat pekerja/buruh dan pekerja/buruh, TURC (Trade Union Rights Centre) bersama SOLIDARITAS.NET dan BURUH-ONLINE.COM telah menyelenggarakan PELATIHAN JURNALISTIK BURUH.

Bertempat di Hotel Bunga-bunga Jakarta pusat Tanggal 17 s/d 19 April 2015. Berkumpul dari berbagai Organisasi serikat Pekerja/Buruh dengan antusias tinggi mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh TURC bersama Solidaritas.net dan Buruh-Online.com.

Peserta datang dari berbagai daerah diantaranya dari Jabodetabek, Serang, Sukabumi dan bahkan ada yang dari Cilacap dan Tegal dengan background yang sama yaitu dari serikat pekerja/buruh dan tujuan yang sama yakni mengikuti pelatihan jurnalistik. Narasumber yang di datangkan oleh penyelenggara adalah orang-orang yang telah malang melintang di dunia jurnalistik yaitu : Imam Hadi Wibowo (Hukum online), luviana (KBH 86, AJI), sharrin (Solidaritas.net). materi yang dibawakan antara lain sejarah jurnalistik, tekhnik menulis berita dan cara membuat blog, dengan metode teori dan praktek.

Pelatihan ini bertujuan agar kedepan serikat pekerja/buruh dan pekerja/buruh memiliki media sendiri baik media televisi, media cetak, maupun media online. Tujuanya adalah untuk mengkampanyekan perjuangan yang dilakukan dan menggambarkan kehidupan Pekerja/buruh yang sesungguhnya serta masyarakat umum tahu bahwa pekerja/buruh berjuang untuk keadilan hak-hak yang seharusnya diberikan oleh pengusaha.

Dari keterangan salah satu panitia penyelenggara yang kami temui pada saat pelaksanaan pelatihan, yakni HAFIZ dari Buruh-online mengatakan bahwa seluruh pembiayaan terkait dengan pelatihan ini ditanggung oleh TURC (Trade Union Rights Centre). Pelatihan ini terbilang sukses, dari total undangan yang disebarkan yaitu sebanyak 30 undangan dihadiri oleh 24 peserta pelatihan dari berbagai organisasi serikat pekerja/buruh.
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar