Ingin Belajar Drupal

drupalTernyata memang banyak sekali isi kepala saya malam ini, termasuk keinginan belajar Drupal. Itu, lho, CMS yang logonya unyu-unyu warna biru (eh). Saya melihat tampilan website yang pakai Drupal begitu solid dan banyak dipakai oleh website-website luar negeri, termasuk Venezuelanalysis.com. Ini juga lantaran rekan di samping saya terlalu jatuh cinta sama tampilan Venezuealanalysis ha ha

Sejauh ini, saya paling pakai Wordpress karena gampang. Dulu pernah lancar pakai Joomla, tapi tidak terlalu suka sama Joomla karena rumit dan susah diatur.

Ini semua Content Management System (CMS) yang memudahkan kita membuat website. Kita tidak perlu lagi mengoding sendiri HTML, CSS dan PHP (bukan pemberi harapan palsu).

Keinginan ini akan bisa terwujud kalau saya lebih banyak waktu. Rencananya, saya mau membuat website or.id untuk lembaga saya. Domain sudah beli, tinggal waktu luang saja untuk membuat websitenya dengan pakai Drupal. Ada sih yang bilang saya kebanyakan bikin website. Sebenarnya karena itu ngga sulit dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Website or.id saya ini akan banyak memuat posisi lembaga perkumpulan di mana saya bernaung.

Selain itu, keinginan lain adalah membuat masih rahasia dan masih rahasia.

Besok saya akan sedikit berbagi ilmu soal cara membuat website dengan waktu 1,5 jam. Saya ragu bisa efektif, makanya sampai malam ini saya masih bangun ha ha ha, masih mikir-mikir cara terbaik buat besok.

Sampai ketemu besok. Kalau banyak yang kurang jelas, bisa ditanyakan di lain waktu, lain tempat dan lain kesempatan.
Share on Google Plus

1 komentar:

  1. Danial Indrakusuma18 April 2015 21.24

    Ya, venezuelanalisys.com keren--karena dia tidak unyu-unyu.

    BalasHapus