Ngeblog lewat Smartphone

Kemajuan teknologi memang memudahkan, termasuk dalam urusan menulis. Saya akhirnya bisa juga ngeblog via smartphone Android. :) Jadi saya bisa menulis tentang pikiran ringan sehari-hari di mana saja selama ada sinyal.

Pentingnya buat saya, saya bisa menulis ide-ide sederhana yang tiba-tiba melintas dengan cepat. Nanti kalau sudah dapat komputer, bisa dikembangkan dengan cepat.

Jadi, saat ini, Solidaritas.net ceritanya punya subdomain blog yang menggunakan fasilitas hosting gretongan blogspot. Kalau pakai platform berbayar, bisa harus bayar ratusan ribu hingga jutaan per bulan. Kabarnya blogspot bisa menampung 100 pengguna/akun tanpa batas jumlah artikel. Selama tidak melanggar hak cipta atau copas, blog ini akan baik-baik saja. Kalau mau gabung, silahken. Tanggungjawab ada pada penulis masing-masing.

Untuk bisa ngeblog, saya install aplikasi blogger di smartphone, lalu login seperti biasa dengan akun blogger/gmail. Begitu saja, dan langsung nulis. 

Yah, dinikmati saja dulu yang gratis, yang penting, jangan lupa rajin backup, sehingga kalau ada apa-apa, tinggal di-restore saja.

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar